no fucking license
Bookmark

Yuk Pasang Twibbon Lebaran!

Hari raya Idul Fitri atau yang biasa disebut Lebaran merupakan momen yang dinanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Pada tahun ini, umat muslim merayakan Idul Fitri pada tanggal 1 Syawal 1444 Hijriah atau jatuh pada tanggal 21 Mei 2023 Masehi.

Salah satu cara untuk menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri adalah dengan membuat dan membagikan twibbon dengan ucapan selamat. Twibbon merupakan sebuah foto atau gambar yang telah diberi frame atau bingkai khusus, sehingga bisa dijadikan media untuk menyampaikan pesan atau ucapan. Berikut ini adalah beberapa contoh twibbon dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang bisa digunakan untuk menyampaikan pesan kepada keluarga, teman, dan kerabat:

  1. Twibbon dengan gambar bunga-bunga dan kaligrafi Twibbon ini memiliki tampilan yang simpel namun elegan. Terdapat gambar bunga-bunga dan kaligrafi yang menunjukkan kesan Islami dan indah. Frame pada twibbon ini terlihat sederhana namun tetap menarik perhatian. Ucapan selamat di dalamnya juga singkat namun padat, yaitu "Selamat Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin."
  2. Twibbon dengan gambar kubah masjid Twibbon ini menampilkan gambar kubah masjid yang indah dan menunjukkan bahwa Idul Fitri adalah momen untuk berkumpul dan beribadah bersama-sama. Frame pada twibbon ini juga terlihat menarik dengan warna hijau yang khas. Ucapan selamat yang ditulis di dalamnya adalah "Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H."
  3. Twibbon dengan gambar pemandangan alam Twibbon ini menampilkan gambar pemandangan alam yang menenangkan, dan memberikan kesan yang lebih santai dan lembut. Frame pada twibbon ini juga terlihat sederhana namun tetap menarik perhatian. Ucapan selamat yang ditulis di dalamnya adalah "Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Idul Fitri 1444 H."
  4. Twibbon dengan gambar ketupat dan kaligrafi Twibbon ini menampilkan gambar ketupat dan kaligrafi yang menunjukkan kesan Islami dan tradisional. Frame pada twibbon ini juga terlihat menarik dengan kombinasi warna hijau dan biru. Ucapan selamat yang ditulis di dalamnya adalah "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin."
  5. Twibbon dengan gambar masjid dan kaligrafi Twibbon ini menampilkan gambar masjid dan kaligrafi yang menunjukkan kesan Islami dan syiar. Frame pada twibbon ini terlihat menarik dengan warna hijau dan putih yang khas. Ucapan selamat yang ditulis di dalamnya adalah "Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Silakan dipilih beberapa contoh twibbon ucapan lebaran menarik di bawah ini:








Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, selain menyampaikan ucapan selamat dan membagikan twibbon, terdapat beberapa tradisi dan kegiatan yang dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia, di antaranya adalah:

  1. Shalat Idul Fitri Shalat Idul Fitri adalah shalat yang dilaksanakan pada pagi hari pada hari raya Idul Fitri. Shalat ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan rasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan selama bulan Ramadan.
  2. Membagikan Takjil Takjil adalah makanan atau minuman yang diberikan kepada orang yang berbuka puasa. Pada saat Hari Raya Idul Fitri, takjil dibagikan kepada para tetangga, kerabat, dan orang-orang yang membutuhkan. Takjil ini menjadi simbol dari solidaritas dan persaudaraan antar sesama muslim.
  3. Berkunjung ke Keluarga dan Kerabat Hari raya Idul Fitri juga menjadi momen untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat yang telah lama tidak bertemu. Pada saat ini, keluarga dan kerabat saling bersilahturahmi, memberikan ucapan selamat, dan meminta maaf atas segala kesalahan yang telah terjadi.
  4. Bermaafan Hari raya Idul Fitri juga menjadi momen untuk bermaafan dengan sesama muslim. Umat muslim saling meminta maaf atas segala kesalahan yang telah terjadi dan memaafkan orang lain yang telah melakukan kesalahan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengampunan dan perdamaian di antara sesama muslim.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, mari kita saling memaafkan, mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Taqabbalallahu minna wa minkum.

 

Post a Comment

Post a Comment

Ngarep (basa Jawa) yang artinya berharap. Ngarep.net mencoba membagikan gagasan mengarahkan prioritas kebutuhan di atas keinginan. Jika ada tanggapan, silakan kirim komentar. Terima kasih atas kunjungan anda. Saya doakan yang mengunjungi dan atau komen, kalau muslim semoga naik haji, kaya raya, dan masuk surga. Aamiin