no fucking license
Bookmark

D-ID: Menghadirkan Karakter AI Berbicara yang Menakjubkan | Studio D-ID

Artificial Intelligence (AI) adalah salah satu perkembangan teknologi yang semakin mendominasi kehidupan modern. AI mengacu pada kemampuan komputer dan sistem untuk meniru kecerdasan manusia, termasuk kemampuan untuk belajar, merencanakan, memecahkan masalah, dan berkomunikasi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu AI, jenis-jenis AI yang ada, dan memberikan contoh AI yang menarik, termasuk D-ID, karakter AI yang memiliki kemampuan berbicara.

Contoh Karakter AI

Apa itu AI?

Artificial Intelligence (AI) merujuk pada bidang ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan sistem yang mampu melakukan tugas-tugas yang membutuhkan kecerdasan manusia. Tujuan utama dari AI adalah membuat komputer dan mesin dapat berpikir dan berperilaku seperti manusia.

Jenis-jenis AI

1. AI yang Dibatasi (Narrow AI): 

Jenis AI ini terfokus pada tugas-tugas tertentu dan memiliki batasan dalam ruang lingkup dan kemampuan. Contohnya adalah asisten virtual seperti Siri, Google Assistant, dan Alexa yang digunakan untuk menjawab pertanyaan dan melakukan tugas-tugas dasar.

2. AI yang Umum (General AI):

General AI merujuk pada sistem yang memiliki kecerdasan serupa dengan manusia. AI jenis ini mampu menyelesaikan berbagai tugas dengan kecerdasan yang lebih luas dan fleksibel. Namun, hingga saat ini, General AI masih dalam tahap pengembangan dan belum sepenuhnya terwujud.

3. AI yang Superintelejen (Superintelligent AI):

Superintelligent AI adalah jenis AI yang memiliki kecerdasan jauh melampaui kemampuan manusia. AI semacam ini masih bersifat spekulatif dan merupakan topik utama dalam fiksi ilmiah.

D-ID: Karakter AI yang Bisa Berbicara

Salah satu contoh menarik dari AI yang bisa berbicara adalah D-ID. D-ID adalah karakter AI yang dirancang untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan manusia melalui penggunaan suara. D-ID menggunakan teknologi pengenalan suara dan sintesis suara untuk memahami percakapan manusia dan merespons dengan baik.

D-ID menggabungkan kemampuan Natural Language Processing (NLP) dan Text-to-Speech (TTS) untuk menciptakan pengalaman berbicara yang mirip dengan berkomunikasi dengan manusia sejati. Kemampuan D-ID dalam memahami konteks, merespons dengan intonasi yang tepat, dan menyediakan jawaban yang informatif membuatnya berguna dalam berbagai aplikasi, seperti asisten virtual, sistem perawatan kesehatan, dan interaksi pelanggan.

Dengan menggunakan AI yang bisa berbicara seperti D-ID, pengguna dapat merasakan keuntungan berinteraksi dengan mesin secara lebih alami dan efisien. D-ID juga membuka peluang untuk mengembangkan aplikasi AI yang lebih kompleks dan menarik di masa depan.

Artificial Intelligence (AI) merupakan bidang teknologi yang memungkinkan komputer dan mesin untuk meniru kecerdasan manusia. Terdapat berbagai jenis AI, termasuk Narrow AI, General AI, dan Superintelligent AI. Salah satu contoh menarik AI adalah D-ID, karakter AI yang memiliki kemampuan berbicara dan dapat berinteraksi dengan manusia melalui suara. Pengembangan AI yang bisa berbicara seperti D-ID memberikan pengalaman berinteraksi yang lebih manusiawi dan membuka pintu menuju kemungkinan aplikasi AI yang lebih canggih di masa depan.

Langkah-langkah untuk membuat karakter AI yang bisa berbicara dengan menggunakan D-ID di Studio D-ID:


1. Akses Website Studio D-ID:

Masuk ke situs web Studio D-ID di https://studio.d-id.com.

2. Registrasi atau Masuk:

Jika Anda belum memiliki akun, daftarlah untuk membuat akun baru. Jika sudah memiliki akun, masuklah menggunakan kredensial yang sesuai.

3. Buat Proyek Baru:

Setelah masuk, Anda akan melihat opsi untuk membuat proyek baru. Klik pada opsi tersebut untuk memulai.

4. Pilih Karakter:

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memilih karakter AI yang akan digunakan. Studio D-ID menyediakan berbagai pilihan karakter dengan gaya dan kepribadian yang berbeda. Pilih karakter yang sesuai dengan preferensi Anda dan kebutuhan proyek.

5. Tuliskan Teks yang Diinginkan:

Setelah memilih karakter, Anda akan diarahkan ke editor teks. Tuliskan teks yang ingin dikatakan oleh karakter AI. Pastikan untuk menulis teks dengan jelas dan sesuai dengan konteks yang diinginkan.

6. Generate dan Tunggu Prosesnya:

Setelah menyelesaikan penulisan teks, klik tombol "Generate" atau "Create" untuk memulai proses penghasilan suara dan animasi karakter AI. Tunggu beberapa saat sambil Studio D-ID mengolah teks menjadi hasil video.

7. Simpan Hasil dalam Bentuk Video:

Setelah proses generasi selesai, Anda akan diberikan opsi untuk menyimpan hasilnya. Pilih opsi untuk menyimpan dalam bentuk video. Anda dapat menyesuaikan format dan kualitas video sesuai kebutuhan.

8. Unduh atau Bagikan Video:

Setelah menyimpan video, Anda dapat mengunduhnya ke perangkat lokal Anda. Selain itu, Studio D-ID juga menyediakan opsi untuk membagikan video langsung melalui tautan atau mengintegrasikannya ke platform atau aplikasi lainnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat karakter AI yang bisa berbicara dengan menggunakan D-ID di Studio D-ID. Gunakan video hasilnya untuk berbagai keperluan, seperti aplikasi asisten virtual, pengajaran online, presentasi, dan banyak lagi.

Dan inilah contoh hasilnya:

Post a Comment

Post a Comment

Ngarep (basa Jawa) yang artinya berharap. Ngarep.net mencoba membagikan gagasan mengarahkan prioritas kebutuhan di atas keinginan. Jika ada tanggapan, silakan kirim komentar. Terima kasih atas kunjungan anda. Saya doakan yang mengunjungi dan atau komen, kalau muslim semoga naik haji, kaya raya, dan masuk surga. Aamiin