no fucking license
Bookmark

Curhatan Seorang Teman: Minta Uang

Seorang teman, laki-laki, sebut saja namanya Budi. Budi punya teman seprofesi bernama Bunga. Budi hari itu dalam keadaan tidak pegang uang sama sekali, bahkan untuk mengisi bensinnya. Kemudian terpikir olehnya untuk meminta bantuan temannya.

Ia dengan membuang rasa malunya dengan lugas meminta uang kepada Bunga sebesar lima puluh ribu. Si Bunga mengiyakan dan meminta nomor rekening Budi. Apa yang terjadi?

minta uang
Saldo masih Nol



Berjam-jam, berhari-hari, tidak ada kiriman uang 50 ribu yang Budi inginkan dari Bunga. Peristiwa itu seperti menampar rasa kemanusiaan Budi. Sungguh, betapa hina dirinya telah meminta uang kepada Bunga. Ia menyesal telah meminta uang, dan menunggu. Ia merasa dipermalukan dengan uang yang tidak seberapa yang ia minta.

Semoga tidak ada orang yang seperti Budi. Semoga semua orang yang membaca curhatan Budi ini dalam keadaan sejahtera. Tidak dipermalukan bergitu rupa. Aamiin.
Post a Comment

Post a Comment

Ngarep (basa Jawa) yang artinya berharap. Ngarep.net mencoba membagikan gagasan mengarahkan prioritas kebutuhan di atas keinginan. Jika ada tanggapan, silakan kirim komentar. Terima kasih atas kunjungan anda. Saya doakan yang mengunjungi dan atau komen, kalau muslim semoga naik haji, kaya raya, dan masuk surga. Aamiin