no fucking license
Bookmark

Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Google

 Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Google


1. Masuk ke Akun Google Anda

Pertama-tama, pastikan Anda sudah masuk ke akun Google Anda. Buka peramban web favorit Anda, kemudian pergi ke https://myaccount.google.com/ dan masuk dengan kredensial akun Google Anda.

2. Pilih "Keamanan" di Menu

Setelah Anda masuk, Anda akan melihat berbagai opsi dalam panel akun Anda. Klik pada opsi "Keamanan" yang terletak di sebelah kiri. Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan keamanan akun Anda.

3. Temukan Bagian "Nomor Telepon"

Pada halaman pengaturan keamanan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian yang disebut "Nomor Telepon". Di sini Anda akan dapat melihat nomor telepon yang mungkin telah Anda tambahkan sebelumnya, jika ada.

4. Klik pada "Nomor Telepon"

Klik pada opsi "Nomor Telepon" untuk memulai proses penambahan nomor telepon baru ke akun Google Anda.

5. Klik "Tambahkan Nomor Telepon"

Anda akan melihat tombol "Tambahkan nomor telepon" atau serupa. Klik tombol ini untuk melanjutkan.

6. Masukkan Nomor Telepon Anda

Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon baru yang ingin Anda tambahkan ke akun Google Anda. Pastikan untuk memasukkan nomor telepon dengan benar.

7. Verifikasi Nomor Telepon

Setelah Anda memasukkan nomor telepon, Google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang Anda masukkan. Anda dapat memilih untuk menerima kode ini melalui SMS atau panggilan telepon.

8. Masukkan Kode Verifikasi

Setelah Anda menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang disediakan pada layar. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa nomor telepon yang Anda masukkan adalah benar dan dapat digunakan untuk verifikasi akun Anda.

9. Selesai!

Setelah Anda memasukkan kode verifikasi dengan benar, Anda akan melihat pesan konfirmasi bahwa nomor telepon telah berhasil ditambahkan ke akun Google Anda.

Sekarang, nomor telepon baru Anda telah ditambahkan ke akun Google Anda dan dapat digunakan untuk keamanan akun, pemulihan akses, dan fitur lainnya.

Kesimpulan

Menambahkan nomor telepon ke akun Google adalah langkah penting untuk meningkatkan keamanan akun Anda. Dengan nomor telepon yang terverifikasi, Anda dapat dengan cepat mendapatkan akses kembali ke akun Anda jika Anda lupa kata sandi atau mengalami masalah lainnya. Pastikan untuk selalu merawat informasi pribadi Anda dengan baik dan aman.

FAQ (Pertanyaan Umum)

1. Apakah saya dapat menambahkan lebih dari satu nomor telepon ke akun Google saya? Ya, Anda dapat menambahkan lebih dari satu nomor telepon ke akun Google Anda. Ini dapat berguna jika Anda ingin menggunakan nomor telepon yang berbeda untuk keamanan atau tujuan lainnya.

2. Apakah nomor telepon saya akan terlihat oleh publik setelah saya menambahkannya ke akun Google? Tidak, nomor telepon Anda tidak akan terlihat oleh publik. Google hanya akan menggunakan nomor telepon tersebut untuk keperluan keamanan dan verifikasi akun.

3. Bagaimana jika saya ingin menghapus nomor telepon dari akun Google saya? Anda dapat menghapus nomor telepon dari akun Google Anda dengan pergi ke pengaturan keamanan akun dan mengikuti langkah-langkah untuk menghapus nomor telepon.

Semoga panduan ini bermanfaat dalam menambahkan nomor telepon ke akun Google Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya!

 

Post a Comment

Post a Comment

Ngarep (basa Jawa) yang artinya berharap. Ngarep.net mencoba membagikan gagasan mengarahkan prioritas kebutuhan di atas keinginan. Jika ada tanggapan, silakan kirim komentar. Terima kasih atas kunjungan anda. Saya doakan yang mengunjungi dan atau komen, kalau muslim semoga naik haji, kaya raya, dan masuk surga. Aamiin