no fucking license
Bookmark

Jadi Calon Tutor Tuton UT: Persyaratan, Proses, dan Kesempatan Berkarier!



Ngarep.net - Selamat datang di proses pendaftaran Calon Tutor Tutorial Online (Tuton) untuk Semester Ganjil 2023/2024 di Universitas Terbuka (UT). Tahap 2 pendaftaran kini dibuka, dan kami mengundang dosen/pengajar serta praktisi yang berminat untuk bergabung sebagai Calon Tutor Tuton UT. Berikut adalah langkah-langkah dan persyaratan yang perlu Anda ketahui:

Syarat dan Ketentuan

Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, kami sarankan Anda membaca syarat, ketentuan, dan bidang keahlian yang telah ditetapkan oleh Program Studi. Semua informasi ini dapat Anda temukan dalam file yang tersedia di sini.

Berkas Pendaftaran

Untuk memulai proses pendaftaran, pastikan Anda telah menyiapkan berkas-berkas berikut ini dengan format PDF, dan setiap file memiliki ukuran maksimal 3 MB:

  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Hasil scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Hasil scan ijazah asli
  4. Hasil scan transkrip nilai asli
  5. Hasil scan buku tabungan dengan nama yang sesuai (diutamakan Rekening Mandiri atau BRI)
  6. Hasil scan sertifikat keahlian (bagi dosen, jika ada; silakan gabungkan ke dalam CV)

Mekanisme Perekrutan Calon Tutor Tuton

Proses pendaftaran sebagai Calon Tutor Tuton akan berlangsung mulai tanggal 15 September hingga 19 September 2023. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah berkas pendaftaran melalui tautan berikut: Register
  2. Pastikan semua berkas pendaftaran telah diunggah sesuai dengan persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya.

Proses seleksi terdiri dari dua tahap:

Seleksi I: Seleksi Administrasi 

Tahap ini akan disesuaikan dengan kebutuhan, dan peserta yang lolos akan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Seleksi II: Pelatihan Secara Online 

Peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti pelatihan secara online.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website UT.

Selanjutnya, bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, pelatihan Calon Tutor UT secara online akan diinformasikan melalui email dan pesan WhatsApp Blast kepada masing-masing calon Tutor Tuton.

Penilaian kinerja Calon Tutor UT selama pelatihan akan menjadi kriteria untuk menentukan kelayakan sebagai Tutor Tuton UT.

Pengumuman hasil pelatihan akan diumumkan melalui website UT dan juga akan dikirim melalui email kepada peserta pelatihan yang telah menyelesaikan pelatihan.

Peserta yang lulus akan menerima sertifikat pelatihan.

Selanjutnya, mereka akan diberikan penugasan sebagai Tutor Tuton sesuai dengan semester berjalan.

Mereka akan menerima dan menandatangani kontrak sesuai dengan penugasan sebagai Tutor Tuton pada semester yang bersangkutan.

Lain-Lain

  • Calon Tutor yang telah lolos seleksi akan diberikan tugas pada semester ganjil dan/atau genap sesuai dengan ketersediaan kelas mata kuliah.
  • Pendaftaran dapat ditutup sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan jika jumlah pendaftar telah melebihi kuota yang ditetapkan oleh masing-masing fakultas/prodi.
  • Harap berhati-hati dalam mengisi data pendaftaran untuk memastikan syarat administrasi terpenuhi.

Terima kasih atas minat Anda untuk bergabung sebagai Calon Tutor Tuton UT. Kami menantikan partisipasi Anda dalam mendukung pendidikan yang lebih baik di Universitas Terbuka. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Orang juga bertanya:

Q1: Apakah saya perlu memiliki gelar tertentu untuk mendaftar? 

A1: Syarat dan ketentuan pendaftaran, termasuk bidang keahlian yang diperlukan, tercantum dalam file syarat dan ketentuan yang dapat Anda temukan di sini.

Q2: Apa yang harus saya lakukan jika saya mengalami masalah teknis selama pendaftaran? 

A2: Jika Anda mengalami masalah teknis, silakan hubungi tim dukungan teknis kami di kontak@univ-terbuka.ac.id untuk bantuan lebih lanjut.

Q3: Apakah ada biaya pendaftaran? 

A3: Tidak ada biaya pendaftaran untuk menjadi Calon Tutor Tuton UT.

Q4: Kapan saya akan tahu apakah saya lolos seleksi administrasi? 

A4: Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website UT, jadi pastikan Anda memantau website kami untuk informasi terbaru.

Q5: Bagaimana jika saya tidak memiliki Rekening Mandiri atau BRI untuk buku tabungan? 

A5: Rekening Mandiri atau BRI diutamakan, tetapi jika Anda tidak memiliki, Anda masih dapat mendaftar dengan bukti kepemilikan rekening bank lainnya.

Q6: Apakah saya perlu memiliki pengalaman mengajar sebelumnya? 

A6: Syarat dan ketentuan pendaftaran akan menjelaskan persyaratan pengalaman mengajar atau bidang keahlian yang diperlukan, jadi pastikan Anda memeriksanya.

 

Post a Comment

Post a Comment

Ngarep (basa Jawa) yang artinya berharap. Ngarep.net mencoba membagikan gagasan mengarahkan prioritas kebutuhan di atas keinginan. Jika ada tanggapan, silakan kirim komentar. Terima kasih atas kunjungan anda. Saya doakan yang mengunjungi dan atau komen, kalau muslim semoga naik haji, kaya raya, dan masuk surga. Aamiin